Pages

Sabtu, 31 Maret 2012


aku belajar sabar
Sabar untuk menunggu
Menunggu cinta yang dulu pernah aku sia-siakan
Aku juga memahami
Memahami jika semua ini adalah kesalahanku
Akupun belajar menerima
Menerima jika cinta yang dulu pernah hadir menemaniku kini akan pergi lebih jauh karena keegoisanku
Bukan....
Bukan hanya kesedihan yang aku dapatkan tetapi kisah indah yang dapat aku kenang.
Kisah indah saat bersamamu..
Kau orang yang membuat aku rapuh tetapi kau juga yang telah membuat hari-hariku lebih berwarna.
Benda mati dan alam menyadariku akan satu hal
Dipagi hari..
Kaca spion, debu, dan matahari
Pengendara sepeda motor membutuhkan kaca spion untuk melihat ke arah belakang sesekali, jika kaca spion itu tertutup dengan banyaknya debu maka sipengendara tidak dapat melihat kearah belakang dengan jelas, dan disisi lain bertepatan dihadapanku terdapat sinar matahari yang indah menyinari bumi.
Dipagi hari itu kaca spion, debu, dan matahari mengajariku akan arti dari sebuah kehidupan dimasa lalu.
Kita , manusia yang dianugrahkan akal dan fikiran oleh tuhan , dapat merasakan rasa sakit dan rasa bahagia dimasa lalunya. kita dapat melihat masa lalu kita sesekali , meskipun seburuk dan sesakit apapun masalalu kita jadikanlah masalalu sebagai pelajaran yang berarti dan lihatlah terus kedepan karena masih ada masa depan yang lebih cerah untuk kehidupanmu.
Disore hari..
Pohon, angin, dan hujan lebat
Hari itu hujan begitu lebat, angin bertiup kencang menerpa pepohonan yang ada disepanjang jalan menuju rumahku
Entah apa yang membuat pohon-pohon itu tetap bertahan hidup dalam cuaca yang tak menentu.
Angin dan hujan dapat kita anggap sebagai sebuah masalah, dan pepohonan sebagai diri kita, jika angin dan hujan menerpa pohon dengan kencang maka pohon itu melambaikan daun-daunnya seolah-olah daun- daun itu tersenyum dan melambai-lambai karena telah bersahabat dengan derasnya hujan , coba kita perhatikan semakin besar angin dan hujan itu menerpa akan lebih besar lagi lambaian-lambaian pepohonan itu.
Hiduplah seperti pohon yang terus tersenyum disetiap situasi , jangan jadikan masalah sebagai alasanmu untuk merubah kepribadian yang kau miliki.
Dari dua kejadian itu aku baru tersadar, jika selama ini aku hidup tanpa memperdulikan sekitarku, belajar arti kehidupan bukan hanya dari buku, internet, orang tua dan sebagainya tetapi alam juga bisa mengajarkan kita tentang arti sebuah kehidupan yang bermakna.

Alam mengajarkanku bagaimana cara untuk tetap hidup tanpa dirimu
Karena nya aku dapat bertahan
Baru pertama kali aku bertahan menunggu lama
Menunggu satu hal berarti dan tak pasti
Menanti dengan penuh kepasrahan dan air mata
Dan kini aku benar-benar merasakan apa yang dulu pernah kau rasakan.
Pantas jika kau membenci dan takkan mau untuk mencintaiku lagi, begitu sakit rasanya berada diposisi seperti ini , dimana kau harus berusaha menghilangkan rasa sayangmu terhadapku.
Kini aku menyadari berada diposisi seperti yang kau rasakan dulu, aku harus berusaha membuang semua angan tentangmu bahkan rasa sayang yang kini hadir menekanku setiap detik ku mengingatmu.
Aku ingin berkata aku “Ikhlas” jika aku harus kehilanganmu
Tetapi bukan ikhlas namanya jika terkadang aku masih merasa tersakiti
Aku sering berkata aku “Tegar” jika aku takkan lagi bersamamu
Tetapi ketegaran itu tak kan pernah bisa aku wujudkan selama air mata masih berlinang
Kau begitu berarti
Takkan ada seseorang yang dapat menggantikanmu
Tetapi aku harus tetap berjalan maju meskipun kau takkan lagi bersamaku.
Kau adalah yang baik dari yang terbaik
Maka kau pantas mencari dan mendapatkan wanita terbaik pula wanita terbaik itu bukanlah aku
Aku tidak baik untukmu, aku telah mengecewakanmu dan aku telah menyia-nyiakan mu.
Itu adalah kesalahan terbesar yang aku lakukan tetapi itu adalah pelajaran berharga yang tak kan dapat aku lupakan
Aku merindukan saat-saat sebelum ada kata “cinta” diantara kita
Satu kisah lagi yang masuk dalam kenangan terindah didalam hidupku , kisah bersamamu .
Aku takkan membencimu aku takkan berubah aku tetaplah aku yang menunggu sampai kau akan kembali sepeti dulu
Dan kini semua berakhir karena persahabatan telah berubah menjadi cinta.
-era-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar